Tips FashionKegemukan merupakan hal yang semakin banyak ditemui di masa sekarang. Entah karena gaya hidup modern yang serba instan, makanan junk food, atau akibat pola aktifitas keseharian yang semakin dimudahkan dengan sarana transportasi yang beragam. Mulai dari lift hingga elevator di kantor dan mall.

Akibatnya, tubuh kita menjadi kurang gerak dan kalori dalam tubuh yang tidak terbakar akan diubah menjadi lemak.

Menghadapi bentuk tubuh yang cenderung gemuk dan tidak ideal, ada beberapa saran yang dapat dilakukan wanita dalam memilih koleksi fashion terbaru, diantaranya adalah:

  1. Pakailah baju wanita terkini yang fit atau sesuai dengan ukuran tubuh kamu

Jangan memakai baju yang terlalu sempit. Sebab, itu akan menonjolkan lemak tubuh  dan tidak nyaman dipakai. Jika dipaksakan memakai model baju yang lagi ngetren, dengan potongan yang longgar, maka akan terbentuk lipatan dan kerutan kain di seluruh baju, yang akan memperbesar kesan gemuk pada tubuh.

2. Pilihlah model baju modern yang terbuat dari bahan yang ringan dan tidak terlalu tebal.

Bahan yang tebal dan berat akan membuat kesan tubuh semakin “berbobot”. Terlebih lagi, bahan yang tebal akan membuat tubuh lebih cepat berkeringat, dan kecenderungan orang gemuk mudah berkeringat. Hindari memilih bahan untuk baju wanita terkini yang tebal dan berat.

3. Simplicity, semakin sederhana kamu berpakaian, semakin baik. 

Hindari memakai pakaian fashion terbaru dengan warna-warni yang mencolok, dan motif bunga-bunga atau ornamen besar. Karena hal tersebut akan membuat kamu menjadi “lukisan” berjalan dan menyolok.

Pakailah model baju wanita yang flat, tanpa tambahan saku tempel atau asesoris tempel. Semakin simpel kamu menggunakan model baju wanita terbaru yang simpel, semakin baik dan indah dipandang.

4. Gunakan pola atau motif vertikal dan kecil-kecil pada model fashion terbaru, untuk mengesankan tinggi dan langsing.

Jika memakai blazer untuk model baju kerja wanita, gunakan warna gelap dan soft, agar bagian perut dan dada terkesan slim.

5. Tampil dengan mood yang confidence.

Karena sesungguhnya modal utama seseorang berpenampilan cantik di depan publik adalah rasa percaya diri. Rasa percaya diri merupakan bentuk syukur atas apa yang diberikan Tuhan kepada kita.

Demikian tips fashion singkat untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh gemuk dan kurang ideal, agar tampil cantik, nyaman dan penuh percaya diri, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY