Foto: Diaryhijaber.com

Gaya Hijab — Kamu berhijab? Ingin tetap tampil percaya diri di tempat kerja? Why not? Hijab bukanlah penghalang untuk tetap tampil rapi, stylish, dan elegan di tempat kerja.

Seperti apapun uniform yang digunakan, kamu tetap bisa tampil syari dengan gaya hijab. Justru, menggunakan hijab memungkinkanmu untuk berkreasi dan menggunakan aksesori yang lebih beragam.

Namun demikian, kamu harus tetap memperhatikan kepantasan dan kesesuaian dalam berbusana. Bagaimanapun juga, penampilan akan mempengaruhi citra dirimu di hadapan rekan kerja.

Ketika kamu tampil urakan, tentu citra dirimu akan minus di hadapan rekan kerja. Sebaliknya, jika kamu tampil rapi dan elegan, maka citra dirimu juga akan lebih positif. Citra diri positif secara langsung akan meningkatkan rasa percaya dirimu dalam berinteraksi di lingkungan kerja.

Nah, kamu para hijaber tentu tak mau dong tampil asal-asalan di tempat kerja? Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar bisa tampil percaya diri dengan hijab di tempat kerja seperti yang dilansir dari laman Hijapedia:

Model

Lingkungan kerja biasanya sangat terikat dengan uniform atau pakaian seragam. Untuk kondisi seperti ini, kamu bisa saja menyesuaikan hijab dengan uniform yang digunakan, dengan tetap mempertimbangkan kaidah-kaidah hijab syari.

Namun, jika tidak terikat dengan uniform, kamu bisa memilih model hijab formal yang stylist dan elegan.

Warna

Lingkungan kerja bukanlah tempat untuk memamerkan kemeriahan warna warni hijab. Untuk lingkungan kerja ini, sebaiknya pilih warna-warna netral dan klasik. Warna-warna ini akan memberikan kesan sederhana dan elegan.

Aksesori

Kamu juga bisa menggunakan aksesoris agar lebih gaya. Namun sebaiknya tidak terlalu berlebihan. Cukup gunakan bros ukuran sedang, atau hiasan lainnya untuk penghias jilbabmu.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah kerapian hijab. Jangan lupa untuk menyetrika hijab terlebih dahulu sebelum digunakan. Jika ada jahitan yang lepas atau sobek, sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu, sehingga, kamu lebih percaya diri dalam menggunakan hijab di tempat kerja.

LEAVE A REPLY