Gaya Hijab – Kebanyakan wanita muslimah saat ini ingin pasti mengenakan hijab. Namun tidak dipungkiri, sebagian yang memiliki niat indah ini masih terganjal rasa tidak percaya diri. Mengenakan hijab, ada risiko penampilan berubah drastis.

Bisa jadi lebih bagus, bisa jadi sebaliknya.

Nah, untuk meminimalkan keraguan, mengetahui cara mengenakan hijab agar pas dengan bentuk wajah bisa membantu. Tidak ada salahnya mencoba sesuatu demi menuju arah yang lebih baik, bukan?

Tip dan trik dari Dina Tokio, desainer dan vlogger Muslim asal Inggris, bisa menjadi acuan dalam gaya hijab. Yuk, simak!

Wajah Oval

Bentuk wajah ini disepakati sebagai paling sempurna. Jika termasuk kategori ini, biarkan scarf jatuh secara alami saat kamu menatanya membingkai wajah. Tidak ada yang perlu diubah atau ditutup-tutupi, jadi cukup pertahankan bentuk wajah oval cantik milikmu.

Wajah Persegi Panjang

Jika Kamu sadar punya bentuk wajah yang pendek dan melebar ke samping, usaha yang harus dilakukan adalah memperpanjang wajah, sepanjang mungkin. Sesuaikan proporsi wajah dengan scarf. Caranya, bawa sisi scarf maju ke ujung alis, lalu tarik scarf ke belakang hingga batas garis rambut.

Satu hal yang perlu diingat, jangan pernah berusaha menyembunyikan alis dan dahi!

Wajah Bulat

Tipe wajah ini identik dengan pipi tembam dan dagu bulat. Kamu mungkin ingin menyamarkan pipi dan dagu sebanyak mungkin. Kebanyakan melakukannya dengan cara menyembunyikan begitu saja pipi di balik scarf, tapi ini hanya akan membuat wajah Kamu seperti tupai.

Sebaliknya, biarkan scarf jatuh longgar pada sisi pipi dan dagu. Lebih longgar pada bagian dagu lebih baik, agar tidak ada sesuatu yang terlalu terdorong keluar (daging dagu Kamu). Menambahkan sedikit efek lipatan dan tekstur pada jilbab akan membuat penampilan Kamu manis alami.

Wajah Kotak

Wajah kotak terkesan kuat dengan rahang yang kokoh, serta tulang pipi dan dahi yang kuat. Hampir sama dengan wajah bulat, Kamu hanya harus membuat jilbab selonggar mungkin menempel pada wajah dan dagu. Menyematkan scarf erat di dagu hanya akan lebih menonjolkan rahang. Tata scarf membulat, membingkai dahi untuk menciptakan efek oval.

Wajah Hati

Pemilik wajah ini berdahi lebar yang indah dan berdagu kecil mungil. Bagi Dina, ini seperti bentuk wajah “burung Tweety”. Tidak jelek, malah bagus dan indah. Namun, pemilik wajah ini kadang memiliki masalah dagu yang hilang. Jangan khawatir.

Cobalah untuk tidak menambahkan terlalu banyak volume dengan lipatan dan lapisan di belakang dan sisi kepala.

Dengan menyematkan scarf di bawah dagu, bingkai tepat di tepi rahang, Kamu akan mendapatkan efek rahang dan dagu yang lebih menonjol. Tips lain yang bisa dicoba, buat efek ujung runcing di bagian atas dahi menggunakan scarf kamu.

 

LEAVE A REPLY