Apa yang terlintas di dalam benak anda ketika melihat kumpulan foto-foto ini? Owh…ketika keindahan alam berpadu indahnya karya seni manusia, tiada kata yang terucap, kecuali “MashaAllah”, luar biasa.

Keindahan alam Indonesia,  ternyata tidak melulu berhubungan dengan sawah yang subur, padi menguning, hutan tropis beserta seluruh flora dan fauna di dalamnya, maupun laut biru dengan terumbu karang di bawahnya.  Bahkan bekas tambang kapur ini, kini bisa menjadi tempat wisata eksotis, dengan bukit yang terpotong disana-sini, dan bekas galian yang sekarang berubah jadi telaga.

Kedua tempat wisata tersebut benar benar menjadi primadona. Termasuk Ibu – ibu Alfalah Tropodo Sidoarjo ini.

Disela-sela kesibukan mereka sebagai istri dan ibu, dengan segala aktivitas produtif yang menggunung,  mereka menyempatkan diri untuk refreshing sejenak, menikmati bukit-bukit batu yang menjulang ke langit dihiasi semak-semak. Sedikit pepohonan di sana-sini, serta jernihnya air yang mengisi bekas galian tambang yang kini jadi telaga itu,  benar-benar menyegarkan pikiran.

Melihat Ekspresi ibu – ibu ini, terlihat segar sekali mereka berbalut gamis warna warni, sesegar dan secerah Secerah langit Bukkit Jaddih dan Arosbaya yang tampak biru di kejauhan.

Sekilas gamis mereka sangat mirip dengan Gamis Khusna produk dari Aulia Fashion yang beberapa waktu lalu booming ya. Tapi kalau kita perhatikan lebih dekat, seragam Ibu-Ibu ini memiliki warna dasar yang sama sekali berbeda dengan koleksi Gamis Khusna yang ada. Setelah bertanya pada salah satu anggotanya, barulah saya tahu bahwa gamis modern  ini memang mengacu pada motif dan desain Gamis Khusna, hanya saja mereka meminta dengan tone yang sedikit berbeda.

Dan inilah hasilnya. Sebuah gamis berbahan kain Maxmara yang lembut dan nyaman serta terkesan sedikit mengkilap, dengan warna dasar kuning cerah bermotif ganggang berwarna ungu, hijau tosca dan merah menyala,  sungguh tampak cantik dan meriah. Apalagi paduan khimar warna merah, benar benar membuat gamis ini tampak mewah dan berkelas.

MashaAllah,  begitu sempurna Allah menciptakan alam dan seisinya.  Bukit Jaddih dan Arosbaya yang semula sekedar tempat penambangan batu kapur itu, kini menjadi sepotong surga yang terlempar ke Bumi Madura. Oh kali ini lengkap dengan para bidadarinya……

LEAVE A REPLY