Foto: Hana Tajima/the-Archipelago.net

Inspirasi Fashion hijab semakin menjadi sorotan. Tidak hanya di Asia namun di seluruh dunia. Agar gaya busana semakin bervariasi, para muslimah mencari inspirasi dalam berbusana. Nah, kehadiran fashion blogger dan desainer Hana Tajima Simpson sangatlah membantu.

Hana Tajima merupakan fashion blogger hijab dan desainer berdarah Jepang yang dibesarkan di Inggris. Terinspirasi kedua negara yang dekat dengannya, gaya perempuan 27 tahun itu sangat kental unsur-unsur modern, fungsional, nyaman, tapi bisa diterima secara kultural. 

“Ada komposisi yang aneh dari budaya dalam hidup saya dan saya terus mencari keindahan yang aneh tersebut dalam apa yang saya desain. Ada sisi dimana saya terobsesi dengan kesederhanaan dan keindahan yang tak terlihat. Sangat Jepang tapi ada aspek yang agak eksentrik dari pengalaman saya tumbuh di Inggris,” katanya seperti dikutip Bintang.com

Inilah yang menjadikan gayanya menarik dan dipuji orang. Tidak hanya kaum muslimah, gayanya pun dijadikan inspirasi pencinta mode yang tidak berhijab. Blognya, hanatajima.com, pun menjadi inspirasi bagi banyak wanita yang ingin bergaya dengan modest fashion

Hana pernah merilis label Maysaa dengan produk yang berciri khas layered alias bertumpuk-tumpuk. “Sebagai desainer, awalnya saya merasa frustrasi melihat gaya berbusana sebagian besar Muslimat yang kurang bervariasi,” ungkapnya dalam wawancara khusus dengan Hijab Scraft. Kini namanya disebut-sebut sebagai ikon mode bagi para muslimah di berbagai negara. 

Saat ini Hana bekerja sama dengan banyak seniman dan desainer seperti Rosie Lowe, Port St Willow, dan Okuda Yusai, serta tentunya terus menulis blog. Karya fotografinya juga pernah ditampilkan di Majalah Elle Italia dan banyak blog serta jurnal lainnya. 

Apa saja gaya Hana Tajima yang bisa kamu jadikan referensi serta inspirasi fashion hijab. Kurang lebih seperti ini pola Hana dalam mendesain dan memadukan fashion:

  1. Gaya Hana yang unik dan modern namun terlihat kasual.
  2. Walaupun lebih mengusung gaya kasual, Hana tetap tampil cantik dengan mengenakan gaun.
  3. Selain mode dan menulis, Hana juga menyenangi fotografi.
  4. Layered alias gaya bertumpuk menjadi ciri khas Hana dalam berbusana.

 

LEAVE A REPLY