Muslimah Fashion — Pakaian berwarna neon bagi sebagian orang dinilai sebagai pakaian yang ‘norak’ karena warna-warnanya yang sangat mencolok. Tak heran jika kemudian banyak orang yang menghindari untuk berpakaian dengan warna-warna tersebut.

Apalagi jika padu padannya tidak tepat. Kamu akan terlihat semakin aneh dan justru menjadi sorotan di tempat umum.

Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Kamu tetap dapat tampil cantik dan menarik dalam balutan pakaian berwarna neon, terlebih jika tepat dalam mix and match pakaian berwarna neon.

Memakai gaya warna-warni memang akan menjadikan penampilanmu mencolok. Namun, pemilihan warna neon yang cerah ini juga akan menambah semangat dan mood. Hal yang harus diperhatikan saat kamu ingin mengenakan pakaian dengan warna neon adalah pilih turunan warna atau keselarasan warna cerah supaya tidak terjadi salah kostum (saltum) ketika mengenakannya.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk mengenakan pakaian berwarna neon, berikut ini adalah tips yang dilansir dari Hijabpedia dan harus kamu perhatikan agar penampilan tetap terlihat modis muslimah fashion:

Sesuaikan Dengan Acara

Sebelum memutuskan untuk memilih pakaian warna neon, sangat penting untuk memperhatikan acara atau kegiatan apa yang akan kamu ikuti. Jika kamu akan mengadiri acara formal, sebaiknya urungkanlah niat untuk menggunakan pakaian warna neon, karena warna neon tidak direkomendasikan untuk acara formal.

Tidak berlebihan Dalam Memadukan Warna

Untuk menghindari kesan norak dari pakaian berwarna neon yang kamu kenakan, kamu dapat memadukannya dengan warna yang lebih sesuai dan dapat menetralisir warna tersebut. Hindari pemilihan tabrak warna neon berlebihan. Untuk menyiasatinya, kamu juga dapat mengkombinasikan pakaian berwarna neon polos dengan yang bermotif.

Jangan Banyak Aksesoris

Karena warna neon sudah ramai dan meriah, maka sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan aksesori. Gunakan aksesoris seminimal mungkin jika kamu tetap ingin tampil menarik dengan pakaian warna neon. Untuk pemilihan sepatu dan tas, sebaiknya pilihlah warna yang lebih netral untuk menghindari kesan terlalu ramai.

LEAVE A REPLY