aksesori hijab

Aksesori Untuk Hijab – Apapun pakaiannya, setiap perempuan selalu ingin tampil cantik. Termasuk kamu yang memakai hijab. Tapi, seringkali kita kerap bingung memilih aksesori yang cocok. Apalagi, hijab yang sudah terkesan “penuh” membuat banyak wanita malas memakai pernak-pernik kecil.

Padahal ada banyak pilihan aksesori untuk mempercantik penampilan, lho. Yang penting tahu bagaimana cara memilihnya. Sebab, ada beberapa orang yang suka menumpuk banyak aksesori dalam penampilannya. Akibatnya, secara keseluruhan, penampilannya tampak “berat”.

Karena itu, kamu harus punya banyak ide untuk mix and match penampilan. Dengan aksesori yang tepat, penampilanmu bakal tetap cantik tapi terlihat kesederhanaan.

Berikut tips memilih aksesori untuk hijab sehingga semakin mempercantik penampilanmu:

Pilih Aksesori Berdasarkan Tema dan Kegunaan

Pintar-pintarlah memilih aksesori yang sesuai dengan tema pakaian. Misalnya saat kamu ingin bepergian ke pesta. Kamu bisa memilih jenis aksesori yang cukup mewah atau besar.

Tetapi ingat. Tetap harus disesuaikan kembali dengan jenis hijab yang digunakan ya.

Sesuaikan Aksesori dengan Model Hijab

Perhatikan bentuk dari model jilbab. Pada zaman yang semakin modern ini, banyak sekali produsen jilbab bahkan aksesoris yang menawarkan berbagai model aksesori untuk masing-masing jilbab. Sehingga pemilihan yang tepat dan sesuai sangatlah diperlukan pada bagian ini.

Kombinasikan Warna

Jangan takut bermain dengan warna. Untuk cara yag satu ini, sebaiknya kamu pilih warna antara jilbab dan aksesoris yang berbeda. Karena apabila kamu memilih kedua warna yang sama, tentu hal tersebut sama saja menutupi kecantikan dari akesesoris. Apalagi jika kamu menggunakan aksesori kecil.

Sesuaikan Tempat dan Waktu

Sesuaikan pemakaian pada tempat dan waktu yang tepat. Jika kamu mau menghadiri acara resmi, sebaiknya pilih aksesori dengan desain yang elegan dengan bentuk yang tak terlalu mencolok. Pilih warna-warna “resmi” seperti hitam, biru gelap, atau cokelat tua.

Awas jangan sampe karena salah memilih aksesori kamu dianggap salah kostum!

Begitu juga sebaliknya. Jika akan menghadiri acara kasual seperti pesta pernikahan atau pesta ulang tahun, kamu bisa memilih lebih ekspresif. Warna-warna mencolok bisa dipilih. Tapi jangan sampai norak ya. Warna cerah pastel bisa jadi pilihan.

Perhatikan Corak Jilbab

Jika jilbabmu bermotif polos, sebaiknya pilih aksesori beragam seperti aksen bunga atau motif lain yang lebih ramai. Tapi, jika jilbab sudah bermotif, lebih baik memilih aksesoris yang sederhana dengan warna-warna polos.

Sesuaikan dengan Usia

Bagi kamu yang berusia di atas 25 tahun, sebaiknya tidak memilih aksesoris yang terlalu menabrak warna. Warna yang netral adalah pilihan cocok bagimu.

Sedangkan di atas usia 40 tahun, sebaiknya pilih aksesori berbahan metal. Namun harus diingat. Jangan sampai kamu menggunakan akssori yang terlalu mewah.

Ukuran Aksesori

Perhatikan ukuran aksesori yang tepat. Seperti untuk pemakaian bros yang berukuran besar. Jangan dipakai pada bagian atas kepala. Tapi di bahu. Sedangkan untuk bros kecil, pilihlah model yang berkilau dan simpel.

Pilih yang Awet

Perhatikan kualitas dari aksesori yang akan kamu beli. Untuk bros yang berkualitas, biasanya akan lebih awet dan dapat dipakai dalam jangka waktu lama.

Aksesoris dengan Jarum Tajam

Pilihlah bros, peniti atau jarum yang tajam. Bagian ujung dari bros atau peniti yang tajam tentu akan memudahkanmu saat memakai. Namun jika aksesoris yang kamu gunakan sudah tumpul, itu akan merusak atau membuat hijabmu menjadi sobek. Jangan sampai deh!

LEAVE A REPLY