Foto: Dream.co.id

Merawat Rambut BerhijabPerempuan berhijab seringkali menemukan masalah pada perawatan rambut. Mulai dari rambut yang lembab hingga rambut lepek dan bercabang. Tapi, itu tidak berlaku bagi artis cantik Alyssa Soebandono. Dia punya tips agar kamu tak perlu khawatir lagi dengan rambutmu dan tetap berhijab dengan tenang.

Menurut dia, rambut yang tertutup ciput dan dilapisi dengan lembaran kain di luarnya membuat rambut tidak mendapat udara. Karena itu, penting bagi Alyssa untuk melakukan perawatan sendiri rambutnya di rumah.

“Di rumah, pas lagi enggak pakai (hijab), di situlah Icha merawat rambut,” ujar Alyssa Soebandono yang akrab disapa Icha seperti dikutip Bintang.com. Dalam menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kepala serta rambut, Icha keramas hampir tiap hari menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambutnya.

“Dulu tipe rambut Icha berminyak. Tapi setelah mendapatkan produk sampo yang tepat, enggak ada masalah lagi. Sekarang normal. Setelah pakai shampo dan kondisioner, Icha biasanya pakai hair mist dan hair tonic lotion,” katanya.

Hair mist ibarat parfum untuk rambut. Sedangkan hair tonic lotion berfungsi untuk lebih menguatkan akar rambut.

Selain itu, Icha cenderung melonggarkan ikatan rambut. Sebab, rambut yang terikat terlalu ketat akan tersiksa dan stres. “Kalau merasa perlu sekali diikat, ikatannya jangan terlalu kencang. Kalau terlalu kencang bikin kepala agak pusing,” kata Icha.

Beberapa tips merawat berhijab rambut tersebut menurut artis yang melambung lewat sinetron Inikah Rasanya itu membuat rambutnya terhindar dari kerontokan dan ketombe. Kulit kepalanya juga terasa lebih segar. Icha kini menjadi bagian dari selebriti yang berhijrah. Mengikuti jejak Laudya Chyntia Bella dan Dewi Sandra. Icha memutuskan berhijab sejak menikah dengan Dude Harlino pada 22 Maret 2014 lalu.

LEAVE A REPLY