mode-fashion-hijab

Mode Fashion Hijab – Aktris Oki Setiana Dewi optimistis Indonesia mampu menjadi pusat mode fashion hijab atau busana muslim, mengingat menjamurnya desainer-desainer muda yang bergelut dengan tren busana muslim.  “Desainer muda bermunculan, pun desainer senior tidak pelit berbagi ilmu dan Alhamdulillahnya ada banyak organisasi dan komunitas yang membuat sebuah wadah untuk berkumpul bagi para pencinta fashion muslim,” ujar Oki seperti yang dilansir dari laman Antara.

Selain itu, perempuan berusia 27 tahun ini menambahkan bahwa Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim juga menjadi modal perkembangan mode busana muslim. Oki, yang mulai masuk dunia mode pada 2014, berupaya mengembangkan keahlian dan keilmuannya dibidang mode.

Ibu dua orang anak ini menghabiskan waktu setahun untuk memanggil guru ke rumah dan mempelajari dunia mode, mulai dari membuat pola, belajar desain hingga mengenal bisnis di dunia mode. Hingga pada 2014, oki memberanikan diri untuk membuka bisnis pakaian muslim syari “ready to wear”, yang ternyata mendapat sambutan antusias dari muslimah Indonesia.

Melihat animo tersebut, pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini kemudian mengembangkan bisnisnya ke busana pengantin muslim yang tetap syari pada 2016 dengan mengusung nama Oki Setiana Dewi Bridal.

Untuk terus mengembangkan keahliannya dibidang mode sekaligus berkontribusi terhadap mode busana muslim Tanah Air, Oki bertekad mengenyam pendidikan formal dibidang mode tahun ini. “Karena Oki sudah punya market, sudah punya brand, jadi harus mengasah diri untuk yang lebih baik kedepannya,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY