Foto: Pixabay

Muslimah Fashion — Siapa yang bilang kostum lama harus disimpan rapat-rapat dalam almari? Bagaimanapun juga kostum yang pernah kamu beli pastinya merupakan kostum dengan design yang pernah tren di masanya.

Selain itu, kostum tersebut pastinya juga merupakan kostum yang paling bagus di antara kostum yang lain, oleh sebab itulah kamu membilnya. Jadi, sangat disayangkan bukan, jika baju yang dulu pernah kamu banggakan harus masuk ke dalam almari?

Bagi kamu yang masih sayang dengan pakaian lama, tentunya kamu tidak perlu ragu untuk memakainya lagi pada acara-acara tertentu. Selagi masih layak pakai, maka kamu juga berhak untuk percaya diri karena sebenarnya mereka tidak akan mempermasalahkan apakah baju yang kamu pakai itu harus baru dan sebagainya.

Berikut ini, ada beberapa tips tampil percaya diri dengan kostum lama yang dilansir dari laman Hijapedia dan wajib untuk kamu simak;

Yakin bahwa merasa layak dan pantas memakainya

Rasa percaya diri itu sebenarnya datang dari dalam diri kita sendiri. Jadi apapaun yang membuat kamu yakin dan pantas, maka kamu harus percaya diri. Cobalah untuk menanamkan ke dirimu bahwa dalam suatu kesempatan tidak harus selalu menggunakan baju yang baru.

Pastikan bahwa kostum lama tetap nyaman dipakai


Rasa nyaman ketika memakai kostum tertentu juga akan sangat berpengaruh pada rasa percaya diri. Jadi ketika kamu merasa kostum lama sudah tidak muat, panas dipakai, dan sebagainya maka kostum tersebut wajib untuk ditanggalkan lagi.

Berikan kesan berbeda pada kostum lama

Ketika anda memilih untuk tampil percaya diri dengan kostum lama, maka anda harus mempunyai ide bagaimana memberikan tampilan berbeda pada baju lama kamu tadi. Banyak hal bisa kamu lakukan pada kostum lama ini, misalkan saja kostum yang awalnya polos maka bisa ditambah dengan manik-manik dan sebagainya. Selain itu kamu juga bisa memadukan baju lama dengan rompi yang keren atau mungkin aksesoris lainnya.

Jika kamu pintar memadukan baju lama dengan kebutuhan fashion lainnya, dijamin orang lain tidak akan lagi mengenali jika baju yang dipakai adalah kostum lama. (*)

 

LEAVE A REPLY