fashion-hijab

Fashion Hijab – Mengenakan hijab memang sudah menjadi kewajiban seorang muslimah. Namun, bagaimana agar tetap bisa tampil segar dan bersinar dengan pakaian khusus tersebut.

Banyak tips agar tetap tampil fresh. Selesai keramas, jangan langsung memakai kerudung. Selain itu, ada juga yang memakai pakaian serta make up ringan untuk tampil fresh. Seperti yang diungkapkan oleh hijaber Erika asal Jakarta. Dia mengatakan bahwa untuk menyiasati penampilan yang fresh, gunakan fashion hijab berwarna cerah.

Selain itu, kata Erika, gunakan hijab simpel. Tanpa model macam-macam yang jatuhnya malah terlihat ribet. Pastinya tetap terlihat menutup dada. Karena dirinya jarang tampil dengan makeup, permainan warna busana yang dilakukan Erika sangat membantu.

Misalnya, hijab warna pastel dipadu dengan baju dengan motif yang agak ramai, atau sebaliknya baju polos tapi kerudung ramai. Sementara itu untuk make up hanya pelembab bibir dan bedak tabur.

Hal senada diungkapkan Iin. Dia memilih blouse atau tunik yang matching dengan jilbab/bergo dan khimarnya. Meski dominan warna kontras, tetapi diusahakan tetap eye catching dan yang pasti menutup dada. Begitu juga dengan penampilan make up yang sederhana pakai bedak biasa dan kalau pergi-pergi pakai olesan lipstik tipis.

“Penggunaan bahan baju juga memberi peran pada penampilan dan kesegaran saat berhijab,” kata IIn, ibu satu putri ini mengenai fashion hijab.

Tuh, kan, penampilan fresh saat berhijab mudah dilakukan. Dan bisa dilakukan semua orang.

LEAVE A REPLY