film-islami

Muslimah Fashion – Memasuki pergantian tahun ini, kamu akan disuguhkan oleh sajian sejumlah film Islami sarat hikmah dan pelajaran. Film apa saja kah? Ini daftar Tiga film islami tersebut.

1. Surga yang (Tak) Dirindukan 2

Film sekuel Surga Yang (Tak) Dirindukan 2 kembali digarap dengan kali ini bertempat tidak hanya di Yogyakarta dan Jakarta, tetapi juga di Budapest, Hungaria.

Menurut Produser MD Pictures Manoj Punjabi, film yang khas dengan problematika rumah tangga ini adalah film besar yang harus digarap dengan serius. Jadi ketika isi ceritanya menuntut lokasi syuting di Budapest, pihaknya tidak mau tanggung-tanggung, harus syuting di sana.

Sekuel kedua ini menjadi lanjutan kisah cinta segitiga antara Pras (Fedi Nuril), Arini (Laudya C. Bella), dan Meirose (Raline Syah) ini sudah rampung 30 persen. Fedi Nuril menuturkan sekuel ini akan lebih seru dan membuat penonton penasaran, terlebih akan ada aktor papan atas yang akan menjadipendatang baru, seperti apa?

Tunggu rilisnya pada Februari 2017!

2. Bulan Terbelah di Langit Amerika

Sukses dengan film pertamanya Bulan Terbelah Di Langit Amerika dengan menjaring sekitar 917 ribu penonton selama diedarkan akhir tahun lalu, kini Max Pictures menghadirkan kembali sekuel dari film tersebut. Berbeda dari film pertama, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mengambil lokasi syuting di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari laman majalahkartini.co.id teaser film ini terlihat bagaimana para pemain mengungkap perkembangan sejarah islam di Amerika. Yang menarik perhatian adalah penempatan tagline Apakah Muslim Penemu Amerika?. Tentu saja tagline ini menggiring rasa penasaran masyarakat untuk menemukan jawabannya dengan menonton film ini secara langsung.

Film ini akan dimainkan oleh beberapa aktris dan aktor papan atas Indonesia yakni, Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Rianti Cartwright, Nino Fernandez, Hannah Al Rashid, Boy William dan aktris senior Ira Wibowo.

Film garapan Rizal Mantovani ini mengambil setiing setelah film pertama berakhir. Di sini menyorot sosok Hanum yang diminta untuk menelusuri jejak harta karun para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika.

Apakah Hanum mampu membuktikan bila penemu negara adikuasa itu adalah muslim?

Untuk menemukan jawabannya, tentu harus menyaksikan film tersebut yang sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 8 Desember 2016.

3. Cinta Laki-laki Biasa

Satu lagi karya penulis Asma Nadia diangkat ke layar lebar. Setelah sukses dengan Assalamualakum Beijing dan Surga yang Tak Dirindukan, kini giliran film Cinta Laki-laki Biasa diproduksi dengan melibatkan Velove Vexia dan Deva Mahendra sebagai pemain utamanya.

Seperti yang dilansir dari laman Bintang.com proses syuting dari film drama religi tersebut sudah mulai sejak beberapa hari lalu. Bekerjasama dengan Starvision Plus, film Cinta Laki-laki Biasa disutradarai oleh Guntur Soeharjanto yang sebelumnya sukses menggarap film 99 Cahaya di Langit Eropa.

Velove berperan sebagai Nania, sedangkan Deva sebagai Rafli. Kehidupan dua insan ini dikisahkan sangat bertolak belakang. Rafli berkulit gelap, Nania berkulit putih. Nania beprestasi, Rafli yang biasa-biasa saja. Rafli yang dari keluarga sederhana, Nania dari keluarga kaya raya.

Dengan gemilang harta yang dimilikinya, Nania terbiasa hidup dengan kemewahan dan tak bisa diajak susah. Namun, suatu ketika, ia sangat yakin untuk dipersunting oleh Rafli. Keluarga dan orang sekitar pun sangat heran dengan keputusan Nania ini.

Biduk rumah tangga keduanya pun tak luput dari bisik-bisik tetangga dan pertanyaan dari keluarga. Hingga suatu hari, takdir mengubah kehidupan Nania 180 derajat.

Di situ, semua tanya akhirnya terjawab mengapa nurani Nania begitu kuat untuk menerima suntingan Rafli yang biasa-biasa saja. Selain Velove Vexia dan Deva Mahendra, film ini juga turut dibintangi oleh Nino Fernandez, Dewi Yull, Ria Irawan, Cok Simbara, Donita, Adi Nugroho dan masih banyak lagi.

Itulah Tiga film islami yang harus kamu tonton dalam waktu dekat. Apakah kamu sudah menonton beberapa di antaranya? Bagaimana pendapatmu? Ungkapkan unek-unekmu bersama MuslimahFashion.id!

LEAVE A REPLY