Muslimah Fashion — Salah satu jenis jilbab yang cukup populer dan menjadi trend di kalangan masyarakat adalah jilbab segi empat. Jilbab segi empat empat biasanya memiliki beberapa ukuran berbeda seperti 150 x 150 cm, 115 x 115 cm, 110 x 110 cm, 173 x 51 cm, 174 x 70 cm, 110 x115 cm, bahkan ada pula yang berukuran panjang dengan ukuran 168 x 70 cm.

Jilbab segi empat sering di sebut juga jilbab paris. Jilbab paris adalah model jilbab yang cukup modern dan trendy, sehingga itupun yang menjadi alasan para hijaber memilih jenis hijab ini. Jilbab segi empat dapat pula dipakai layaknya jilbab pashmina dengan cara melipat kedua sisi jilbab sama rata yang nantinya dapat dikreasikan kembali sesuai model yang diinginkan.

Jilbab segi empat memang banyak menjadi pilihan bagi kalangan perempuan pemakai hijab guna memperoleh tampilan cantik maksimal. Dalam memakai jilbab segi empat, biasanya bisa ditambahkan bahan-bahan atau alat-alat pelengkap lainnya seperti jarum, peniti atau bros.

Selain itu, jilbab segi empat bisa kamu ambil kedua sisi kain yang tersisa kemudian lilitkann secara menyilang. Caranya dengan menjepit menggunakan jarum pentul tepat di bagian bawah rahang. Jika masih ada sisa kain yang belum terbentuk, tarik kedua sisa kain kebagian atas sampai membentuk bandana secara menyilang, kemudian jepit.

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara pemakaian jilbab segi empat, hal terpenting lainnya adalah kamu harus mengetahui lebih jelas bagaimana cara memilih jilbab segi empat yang baik agar memberi tampilan modis dan sempurna.

Simak tipsnya ya!

Sesuaikan dengan bentuk wajah
Sesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk wajah. Untuk bagi kamu yang memiliki wajah oval tentunya tidak akan menjadi permasalahan besar karena jenis wajah ini cocok memakai macam jenis hijab apapun.

Bahan yang nyaman
Pemilihan bahan, bagi para pengguna hijaber bahan merupakan hal penting yang harus diperhatikan setelah tampilan motif. Karena bahan itu sendiri akan berkaitan dengan kenyamanan si pemakai hijab. Beberapa bahan-bahan yang sering di pakai dalam pembuatan jilbab antara lain bahan kaos, bahan sutra, bahan voile, dan bahan sifon.

Corak atau motif
Sekarang ini banyak aneka jenis jilbab segi empat yang dipasarkan dengan motif dan corak yang beragam, sehingga cukup banyak menarik minat perempuan untuk membelinya. Corak dan motif dari jilbab sebaiknya anda sesuaikan dengan busana yang akan dipakai karena jika kedua-duanya tidak terlihat serasi akan menimbulkan kesan norak dan ketinggalan jaman.

Warna jilbab
Begitu juga dengan warna. Warna jilbab sudah pasti di sesuaikan terlebih dahulu dengan busana yang akan dipakai, namun jangan takut tampil beda, karena perpaduan warna-warna terang juga cukup menjadi trending topik pada jaman modern sekarang ini.

Tidak hanya kecantikan dan penampilan sempurna yang dapat kamu peroleh tetapi kenyamanan dan kepuasan atas pembelian produk juga harus diutamakan. Sebagai tambahan lainnya kualitas dan harga juga diperhatikan dari jenis tampilan produk itu sendiri seperti merk, jenis bahan, dan lain sebagainya. 

LEAVE A REPLY