trend busana muslim lebaran 2017

Trend Busana Muslim Lebaran 2017 – Lebaran masih kurang 3 bulanan lagi. Tapi biasanya rentang waktu inilah saat-saat krusial bagi produsen pakaian untuk menyiapkan produk-produk mereka dalam rangka menyambut Hari Raya Umat Islam di Seluruh dunia itu. Pada bulan-bulan inilah para desainer mulai merancang pakaian khusus mereka, para magen, reseller, dan pedagang busana lebaran siap-siap memperbarui stok mereka, dan semua orang berharap limpahan rizkiNya pada saat istimewa itu.

Pakaian lebaran biasanya dibuat sedikit lebih mewah dibanding pakaian pada hari-hari biasa, meski tak akan seglamour pakaian yang kita pakai waktu menghadiri pesta. Tentu saja akan ada perbedaan yang mencolok menyangkut pemakainya. Muslimah remaja tentu saja memiliki style yang jauh berbeda dengan ibunya yang sudah dewasa.  Kali ini saya ingin membahas busana muslimah untuk remaja dan dewasa dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438H/2017.

Muslimah Remaja

Dinamis, simpel dan modis. Itulah kosa kata yang cocok untuk menggambarkan selera remaja pada busana secara umum, tak terkecuali busana muslimah. Remaja akan menuntut pakaian kasual yang praktis dan nyaman dipakai. Setelan celana longgar dengan atasan blouse longgar,  tunik, atau kaos lengan panjang yang modis maupun kardigan sangat cocok buat mereka. Untuk menambah kesan anggun, bisa juga menambahkan outer panjang yang sekarang sedang hits.

Memakai gamis dengan warna-warna polos dan kalem juga cocok buat remaja.  Supaya lebih nyaman, mereka bisa memilih kain yang mampu menyerap keringat dan dingin di kulit seperti kain kaos, stella super ataupun misby.  Tentu saja kita harus mengingatkan anak-anak kita untuk selalu memenuhi kaidah syari’ah di dalam memilih busana. Pastikan mereka tidak memilih celana yang ketat, dipadu dengan atasan panjang hingga menutup pinggul, dan memilih kerudung yang serasi dan panjang hingga menutup dada.

Kaum remaja suka mencoba dan bereksplorasi. Karena itu ada baiknya orang tua memberi kesempatan mereka untuk memilih busana yang sesuai, sesuai dengan batasan-batasan yang sudah kita tetapkan. Dengan demikian anak tidak merasa terkekang kebebasannya sekaligus bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan orang tuanya.

Baju Muslim Dewasa

Wanita dewasa biasanya memiliki selera yang berbeda dengan anak-anak putrinya. Anggun, sedikit glamour dan elegan akakn menjadi prioritas utamanya, meski sisi praktis tetap dikedepankan. Perempuan dewasa juga merasa lebih bebas mengkespresikakn seleranya mengingat kondisi finansial  dan kebebasannya sebagai wanita mandiri yang sudah berkeluarga.

Tak heran jika pada musim lebaran seperti ini gamis akan menjadi incaran favorit para muslimah dewasa. Dan pilihan model, motif dan warnapun akan sangat beranekaragam. Kabar baiknya sebagai penduduk muslim terbesar di dunia, Perempuan Indonesia dimanjakan oleh desainer-desainer dalam negeri yang namanya juga berkibar di khasanah desain Busana Muslim global. Maka anda tidak akan mengalami kesulitan sama sekali dalam memilih desain.

Anda bisa memilih gamis bernuansa metalik yang glamour ala Anniesa Hasibuan, atau gamis dengan model minimalis dan elegan seperti rancangan Zaskia Sungkar. Anda bahkan bisa mengkombinasikan batik modern dengan kain yang lain seperti yang sedang ngetrend beberapa tahun terakhir ini. Mengingat kain batik, songket dan tenun khas Nusantara kini berkibar pamornya dalam dunia fashion dalam negeri maupun internasional.

Bahkan Ibu-ibu bisa juga kembali ke klasik: setelan serba putih sesuai tradisi. Momen istimewa lebaran serasa kurang lengkap tanpa keberadaan fashion type yang ini.  Dan tentu saja Busana Muslim Sarimbut untuk seluruh anggota keluarga. Salah satu tradisi yang mulai dibangun oleh banyak keluarga muslim di Indonesia. Anda bisa mencobanya bersama suami dan anak-anak tercinta.

Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY