trend hijab 2017

Trend Hijab 2017 – Pada tahun-tahun sebelumnya, pemakaian hijab populer dengan pola gaun berlapis-lapis, tren menabrak warna dan nuansa gemerlap dan penuh glamour.  Kerudungpun juga memiliki kecenderungan yang sama, dililit rumit dan penuh asesoris.

Trend  ini mulai ditinggalkan ketika kita menapaki tahun 2016, dimana orang memilih busana yang lebih simpel dan siap pakai, nyaman dan kasual buat kegiatan sehari-hari semisal ke kantor, pergi kuliah dan kegiatan sejenisnya.

Kini menapaki awal tahun 2017, para muslimah lebih memilih kembali ke pola baju muslimah klasik yang sederhana dan tidak banyak detail. Warna-warna polos dan pastel  yang lembut kini diburu dan diminati. Seperti rancangan Anniesa Hasibuan yang tampil dalam Jakarta Fashion week kemarin.

Anniesa Hasibuan menyebut trend hijab 2017 adalah simpel dan elegan. Sedangkan Dian Pelangi dalam beberapa wawancara mengatakan bahwa desain busana muslimnya untuk tahun ini akan bersifat lebih simpel dan minimalis.

Ria Miranda, Desainer asal Sumatra Barat memprediksi akan semakin banyak muslimah yang memutuskan untuk berhijab. Salah satu alasannya karena sekarang memakai hijab  sangat praktis, tidak seribet dulu lagi. Karena itu desain busana muslim  tahun ini akan kembali ke mode tahun 60 – 70-an, simpel dan klasik.

Dan pola-pola monokrom yang dulu hit pada tahun 1970-an akan kembali diminati pada tahun ini. Seperti beberapa rancangan yang  dipamerkannya pada pagelaran Jakarta Fashion Show tahun ini dengan gaun setelan dan terusan simpel yang dia miliki.

Tapi apapun trend yang berlaku di tahun ini, anda harus tetap bisa menjadi diri sendiri, dan merasa nyaman dengan selera yang saat ini anda pakai.  Begitulah saran yang dilontarkan para desainer populer ini.

LEAVE A REPLY